Barcelona Musim Ini: Tim Terburuk dalam 25 Tahun 

Barcelona Musim Ini: Tim Terburuk dalam 25 Tahun 

CELOTEHRIAU--Barcelona musim ini mencatatkan diri sebagai tim terburuk dalam 25 tahun  sejarah mereka bila mengacu poin di delapan laga awal Liga Spanyol.

Barcelona hanya sanggup meraih 11 poin dari delapan laga awal. Dengan poin maksimal yang bisa didapat adalah 24, itu berarti Barcelona sudah kehilangan 13 poin musim ini.


Sejak 1995/1996, Barcelona tak pernah mendapatkan poin lebih sedikit dibandingkan saat ini ketika mereka telah melakoni delapan laga awal di Liga Spanyol.

Tiga kekalahan itu sendiri datang di lima laga terakhir yang dimainkan Barcelona. Getafe, Real Madrid, dan Atletico Madrid jadi tim yang sukses menorehkan kekalahan di wajah Barcelona.


Dalam duel terakhir lawan Atletico, Sabtu (21/11), Barcelona gagal memberikan perlawanan dan akhirnya tumbang dengan skor tipis 0-1.

Ketidakmampuan Barcelona bersaing di awal musim membuat mereka kini sudah tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad dan Atletico Madrid dalam klasemen sementara.

Dengan catatan buruk di awal musim, Barcelona kini tertahan di peringkat ke-10. Blaugrana jelas tidak bisa menjaga mimpi muluk jadi juara Liga Spanyol musim ini karena merekas sendiri sudah tertinggal cukup jauh untuk sekadar lolos ke zona Liga Champions.

Situasi buruk ini jelas membuat posisi Ronald Koeman menjadi tertekan. Ia belum bisa menemukan formula yang pas untuk mengangkat performa Barcelona.

Ansu Fati yang melejit di awal musim kini justru cedera dan bisa absen untuk kurun waktu yang lama. Lionel Messi yang selama ini bisa diandalkan malah melempem di awal musim 2020/2021 lantaran kondisi psikologisnya terganggu karena kegagalan pindah.


Satu hal yang sedikit menguntungkan Barcelona, mereka sudah meraup sembilan poin di Liga Champions. Hal itu membuat mereka bisa lebih fokus di La Liga saat jadwal padat menanti sebulan ke depan.

Dalam tiga laga berikutnya, Barcelona akan menghadapi Osasuna, Cadiz, dan Levante.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index